MEDAN - Setelah menggelar bantuan kemanusiaan dengan paket nasi seribu rupiah, kali ini Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD) membagikan 300 paket takjil gratis kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Pada Ramadhan kedua, SOLITD bersama Mitra Lanud dan Total Charity, membagikan takjil di Jalan Kesawan Medan tepatnya di depan rumah Tjong A Fie.

"Ini sebagai bentuk cinta kasih kita kepada siapapun, termasuk umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Sebab, SOLITD itu hadir dari sebuah kebhinekaan," sebut Ketua Umum DPP SOLITD, Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi.

Selain kolaborasi dengan organisasi lain, pembagian takjil ini juga dilakukan bersama dengan Cucu Generasi Ketiga Tjong A Fie, Mimi Tjong.

"Pembagian takjil ini sekaligus merayakan ulang tahun para Penasehat SOLITD Pak Apo, Pak Soeherman Gatot dan Ms Angelina Putri," terang Herri.

Pembagian takjil ini juga dirangkaikan dengan renovasi rumah Tjong A Fie.
"Tadi tukang juga sudah mulai menyisip kayu kayu yang dimakan rayap, agar bangunan heritage ini tampak lebih indah lagi. Harapannya, rumah Tjong A Fie yang menjadi cagar budaya ini tetap berdiri kokoh sampai kapan pun," tandasnya.

"Untuk hari ini, ada 300 paket takjil yang kita bagikan, 50 paket diantaranya dikirim ke anak anak pinggir sungai yang diantar oleh Pak Thamrin dan Pak Hengky Cong," tuturnya.

Pembagian paket takjil yang diberikan, seperti bubur sumsum, gorengan, kue basah, bika ambon, kurma dan air mineral, diikuti Korwil DPP Ferry SE, Bendum DPP Angel, Ketua Sumut Riana, Korwil Sumut Leo Pratama SE, Sekertaris Sumut Hengky, dan Penasehat Sumut Thamrin SE, serta Ketua Medan Agus Salim dan DPAC Kota Medan lainnya.