LABUHANBATU - Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi bersama Ketua Tim III Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan dan Tim Irwasda Polda Sumut melaksanakan audit kinerja Itwasda Polda Sumut di Mapolres Labuhanbatu, Selasa (13/4/2021) pagi di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menyampaikan, situasi kamtibmas di Polres Labuhanbatu sampai saat ini aman dan terkendali.

"Kami sampaikan juga bahwa kurang dari 11 hari kedepan Polres Labuhanbatu akan melaksanakan pengamanan PSU Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan. Berdasarkan perintah Bapak Kapolda Sumut untuk menggelar rencana pengamanan yang telah kami siapkan dan Alhamdulillah petunjuk dari Bapak Kapolda Sumut dan PJU Polda Sumut sudah kami sesuaikan dengan renpam," ungkapnya.

Terkait dengan pelaksaaan tugas pokok, Kapolres menyampaikan, jumlah Personil Polres Labuhanbatu ada sebanyak 1.300 Personil, namun realnya sebanyak 1.094 termasuk ASN Polres Labuhanbatu. Di mana dari 22 Kecamatan ada 14 Polsek yang dipimpin oleh masing - masing Kapolsek.

"Kami sampaikan juga bahwa beberapa waktu lalu Bapak Karo Rena Polda Sumut beserta tim datang ke Polres Labuhanbatu untuk meninjau persiapan bakal Polres Labuhanbatu Selatan. Dimana Polres Labuhanbatu Selatan dinilai layak berdasarkan lokasi fisik, tanah dan bangunan sementara dan sudah kami sosialisasikan kepada masyarakat Labuhanbatu Selatan," bilangnya.

Di tempat yang sama, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi mengharapkan keterbukaan dari rekan - rekan personel. Sebab, kehadiran mereka di sini bersifat konsultasi.

Armia juga meminta Polres Labuhanbatu lebih meningkatkan pengamanan markas komando dan meminta seluruh personel sudah harus divaksinasi sebagaimana perintah dari Kapolda Sumut.

"Menjelang pelaksanaan PSU, jangan ada personel Polri yang terlibat dalam money politik, laksanakan tugas pengamanan TPS dengan rasa penuh tanggung jawab, tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan terkait adanya informasi bahwa ada oknum - oknum yang akan mengganggu pelaksanaan PSU, siapkan renpam pelaksanaan PSU Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan dan lebih tingkatkan lagi komunikasi dengan tokoh - tokoh Agama di Labuhanbatu" tandasnya.