TOBA - Kapolda Sumut Irjend Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak meresmikan kantor Pos Polisi Pariwisata di Kantor Polisi Subsektor Ajibata Kepolisian Resort Toba, Senin (13/4/2021) kemarin.

Dalam laporannya kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melalui virtual meeting, Kapolda Sumut menerangkan, pihakya siap mewujudkan dan merealisasikan program Polri Presisi dengan memberikan jaminan keamanan terhadap program prioritas nasional secara khusus yakni program super prioritas destinasi wisata Danau Toba.

"Direktorat Pengamanan Objek Vital hari ini atas restu Kapolri meresmikan Pos Polisi Pariwisata pengamanan destinasi wisata super prioritas Danau Toba dengan menempatkan Polisi Pariwisata yang bertugas di kawasan Danau Toba dengan didukung oleh Unit Polisi Perairan dan hari ini ditandai dengan peresmian penempatan kantor unit Polisi Pariwisata di Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba," terangnya.

Kapolda Sumut berharap kerja sama Badan Otorita Danau Toba (BODT) yang akan memberikan dukungan tempat pengamanan di wisata Kaldera Toba yang ada di kawasan Danau Toba dibawah kepemimpinan Menteri Pariwisata dan Perekonomian Sandiaga Uno.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan, Danau Toba adalah milik bersama dan tidak hanya milik satu suku saja. Untuk itu, mari bersama sama memelihara dan menjaganya dari berbagai perlakuan ataupun perbutan buruk yang dapat merusaknya.

"Dengan kehadiran kantor Polisi Pariwisata (Pos Polisi Pam Obvit) di Ajibata yang akan diresmikan oleh Kapolda Sumut hari ini, mari kita tingkatkan pelayanan keamanan untuk kenyamanan bagi seluruh masyarakat khusunya para wisatawan dalam dan luar negeri yang datang berwisata ke Danau Toba," ajak Gubsu.