MEDAN - Warga Gang Bakung, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area, menyerbu paket nasi seharga 1.000 rupiah hasil kolaborasi Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD), Mitra Lanud dan Total Charity, Minggu (11/4/2021) siang. Hanya berkisar 1 jam sejak dibukanya stand yang berlokasi di samping pintu masuk Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Bakung, 300 paket nasi yang disediakan pun ludes dengan cepat yang dibeli warga setempat, pejalan kaki, hingga abang becak.

Ketua Umum DPP SOLITD, Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi di dampingi Penasehat DPP SOLITD, DR. Soeherman Gatot SH MBA menjelaskan, bantuan kemanusiaan paket nasi Rp1.000 ini dilaksanakan sekaitan dengan masa pandemi Covid 19 yang belum juga selesai.

"Maka dari itu, paket nasi ini kami hadirkan untuk meringankan beban yang dialami masyarakat. Kali ini berlokasi di Gang Bakung, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area. Mudah mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Medan Area dan sekitaran Medan Denai," ujar Herri.

Menurut Herri, bantuan kemanusiaan ini juga sekaitan dengan bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

"Hari ini ada sekitar 300 paket nasi makanan sehat seharga 1.000 rupiah dan hasil dari bantuan kemanusiaan ini akan kita donasikan kembali untuk rumah rumah ibadah," terangnya.

Khusus Ramadhan nanti, pihaknya akan menggelar hal senada yakni dengan menyediakan takjil Rp 1.000 untuk umat muslim yang menjalan ibadah puasa tepatnya di depan Rumah Tjong A Fie pada 14 April 2021.

Momentum Ramadhan ini, sambung Herri, juga tak lepas dari bantuan kemanusiaan sekaligus beramal.

"Untuk Ramadhan pada 14 April nanti, lokasinya di Rumah Tjong A Fie bersamaan dengan ulah tahun penasehat kami Pak Wong Kim Po yang kami laksanakan pukul 5 sore tepat," tandasya.

Di rumah Tjong A Fie ini, SOLITD juga sekaligus melakukan renovasi, pembenahan, pengecetan, hingga mempercantik Rumah Tjong A Fie yang ada di kawasan Kesawan itu.

Bantuan kemanusiaan di Gang Bakung ini, terlihat hadir sejumlah pengurus seperti Penasehat DPP SOLITD Wong Kim Po, Bendum DPP SOLITD Angel, Ketua Harian Mitra Lanud Ferry SE, Sekretaris Harian Hengky Cong dan perwakilan Total Charity Thamrin, Ketua SOLITD Sumut Riana, Ketua DPAC SOLITD Medan Denai Susanto Sun, dan Leo Pratama SE selaku Korwil SOLITD Sumut.

Sedangkan dari Mitra Lanud, hadir Tim Humas dan Sosial seperti Amir, Sese, dan Irika Yudha.