LABURA - Harga sejumlah bahan pokok kompak menanjak naik menjelang Ramadan 1442 H. Kenaikan salah satunya terlihat jelas pada komoditas cabai rawit dan komoditas sayuran lainnya.

Pantauan awak media, rata-rata harga cabai rawit di seluruh pasar di Labura mencapai Rp. 40.000 per kilogram. Atau terjadi kenaikan Rp.12.000 dibandingkan pekan lalu.

Seperti yang dikeluhkan oleh seorang konsumen di Pekan Aek Kota Batu, Rita, Minggu (11/4/2021) yang menyebutkan menjelang ramadhan seperti tahun ke tahun hampir semua bahan dapur naik.

"Semua harga-harga naik bang, cabe rawit jadi Rp 40.000, ayam potong Rp33.000 yang biasa Rp25.000 an, ikan mas memang tak begitu naiknya hanya sekitar Rp 5000 bang" ujarnya sembari belanja bahan dapur.

Kenaikan tersebut dibenarkan salah seorang pedagang, Rahmad mengatakan hampir semua naik meskipun ada beberapa bahan pokok yang tidak begitu naik.

"Hampir semuanya naik menjelang ramadhan ini bang, paling yang tinggi harga cabe rawit sedangkan bawang merah maupun bawang putih kenaikannya tak begitu segnifikan, itu biasa bang" ujar Rahmad yang sudah 10 tahunan menjadi pedagang cabe bawang dan bahan dapur dari pekan ke pekan di Kabupaten Labuhanbatu Utara.