PALAS - Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Padanglawas (Palas) bersama tokoh lintas agama mengikuti acara silaturahmi Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak dengan tokoh lintas agama Via Zoom Meeting, Sabtu ( 10/4/2021) di Aula Mapolres Padanglawas.


Hadir dalam acara tersebut, Kapolres AKBP Jarot YA SIK, Kasat Binmas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, Kasat Sabhara, AKP Mhd Husni Yusuf, Ketua PAMK H Fauzan Hamidi Hasibuan didampingi Sekretaris Sunardi SAg serta sejumlah unsur pengurus dan tokoh lintas agama.

Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan, maklumatnya
kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan kebersamaan semua agama.

Lebih lanjut, Kapoldasu menegaskan kegiatan silaturrahmi lintas tokoh agama sebagai upaya membina toleransi antar umat agama.

"Acara ini juga moment perkenalan kepada semua lintas tokoh agama selaku Kapoldasu yang baru, saya juga sampaikan bagi umat muslim agar melaksanakan ibadah puasa secara khususnya dalam pelaksanaan ibadah sholat tarawih tetap mengedepankan protokol kesehatan," tegas Kapoldasu.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK dalam kesempatan itu berterimakasih kepada peserta yang mengikuti acara silaturahmi dengan Kapolda Sumut via zoom meeting.

Dia juga berharap hubungan silaturahmi lintas tokoh agama dapat terbina lebih baik dan sama sama menjaga situasi kondusif, nyaman dan harmonis.

Menyikapi kegiatan ini, Fauzan Hamidy Hasibuan mendukung program kepolisian dalam mewujudkan Kantibmas yang kondusif.

"PAMK Polres Palas siap bergandengan tangan dan mendukung sepenuhnya untuk upaya Polres Palas mewujudkan wilayah yang kondusip," pungkasnya.