MEDAN - Menyambut datangnya bulan Ramadan di pertengahan April 2021, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, kembali menunjukkan kesiapan jaringannya dengan melakukan pengujian di sekitar Kota Medan.

"Hingga saat ini coverage jaringan Smartfren masih yang paling luas di Sumatera Bagian Utara jika dibandingan dengan operator telekomunikasi lainnya. Keterjangkauan Smartfren sudah mencapai lebih dari 70% dari sebaran populasi penduduk di Sumatera bagian Utara, termasuk Kota Medan, Padang dan Aceh. Seluruhnya adalah sinyal 4G LTE. Komitmen untuk peningkatan kualitas pun terus kami lakukan dengan menambah keterjangkauan tersebut," jelas Regional Network Operations North Sumatra Head Smartfren, Freddyben Simanjuntak, Jumat (9/4/2021).

Pengujian tersebut dilakukan ujarnya, untuk menunjukkan kepada masyarakat pada umumnya, dan pelanggan khususnya, bahwa Smartfren siap mendukung kelancaran berkomunikasi selama bulan Ramadhan 2021. "Rute yang kami pilih juga merupakan rute utama yang banyak digunakan selama berada di Kota Medan dan sekitarnya," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Regional Head Northern Sumatera Smartfren Telecom, Jefry Batubara memaparkan kesiapan Smartfren dari sisi produk dan layanan data pada bulan Ramadhan nanti.

"Untuk menghadapi bulan Ramadan nanti, Smartfren sudah sejak lama menyiapkan berbagai varian layanan internet yang bisa dinikmati pelanggan. Pelanggan bisa memilih Paket Unlimited atau Paket Nonstop melalui aplikasi MySmartfren. Selain itu, Smartfren juga menyiapkan paket Kuota besar Super 4G Kuota dan Paket Cocktail serta paket yang masa aktifnya ekstra panjang dengan bonus kuota mingguan," jelasnya.

Dia menambahkan, pelanggan Smartfren juga mendapatkan manfaat lain berupa kesempatan mendapatkan hadiah langsung dengan mengikuti program Rejeki WOW Treasure Hunt. Caranya mudah, cukup install aplikasi MySmartfren maka pelanggan akan mendapatkan kapal yang bisa digunakan berburu harta karun di dalam aplikasi. Setiap kali bertransaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan Pascabayar atau membeli paket apapun, kapal akan melaju ke Pulau Harta Karun, anda langsung mendapatkan hadiah pasti berupa Bonus Pulsa dan kunci untuk membuka peti harta karun berisi ponsel keren, laptop, motor, tabungan ratusan juta rupiah hingga mobil. Semua pelanggan pasti menang dan banyak tersedia bonus harian.

Kegiatan update jaringan dan teknologi yang dilakukan kali ini menguji kualitas jaringan Smartfren di beberapa wilayah utama jalanan Kota Medan, melintasi Taman Selfie, dan melintasi Sawah Lukis di wilayah Binjai