LABURA - Dimusim hujan seperti saat ini genangan air dan tumpatnya parit membuat sejumlah ruas jalan di desa Batu Tunggal Kecamatan Na.IX-X Labuhanbatu Utara.

Hal tersebut menjadi perhatian kepala desa Batu Tunggal, Indra Sugiharto dan mengajak seluruh lapisan masyarakatnya melakukan gotong royong demi terciptanya lingkungan yang bersih serta nyaman.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan gotong royong demi terciptanya lingkungan yang bersih serta nyaman, apalagi jalan yang setiap saat di lalui oleh masyarakat harus tetap terjaga," sebut Indra saat melakukan gotong royong bersama warga, Jumat (9/4/2021).

Indra juga mengatakan nilai-nilai gotong royong sangat perlu dilestarikan sebagai identitas budaya masyarakat sejak zaman dahulu.

"Nilai-nilai gotong royong sangat perlu dilestarikan sebagai salah satu identitas budaya kita yang terus menerus harus tetap dilestarikan dan jangan selalu berharap dengan dana desa atau pemerintah, mari kita lakukan bergotong royong, sebab dengan bersama kita pasti bisa" jelas Indra.

Eko Irwansyah, salah seorang kepala dusun mengatakan gotong royong tersebut biasa dilakukan setiap hari Jumat bersama dengan pemerintah desa dan warga.

"Gotong royong seperti ini memang biasa kami lakukan setiap hari Jumat jika tidak ada halangannya bersama dengan pemerintah desa dan warga, apalagi di musim hujan seperti sekarang agar saluran parit yang tumpat dapat bersih," tegas Eko.