MEDAN - Ingin mengurus administrasi, namun sulit untuk mengatur waktu? kini warga tidak perlu repot lagi. Dua pekan ke depan, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, akan membuka layani Mami (layanan di malam hari) gratis untuk warganya. Lurah Babura, A Zukri Alrasyid menyampaikan, loket pelayanan ini direncanakan mulai dilaunching pada Selasa (20/4/2021) malam. Di mana, progam ini hadir sesuai dengan kebutuhan warga.

"Kita sadari, bahwa tidak semua warga memiliki waktu luang, karena bekerja. Saat pulang kantor, malah kelurahan sudah tutup. Nah, pekan depan itu kita sudah mulai melaunching program layani mami, layanan untuk malam hari bagi warga kita di Kelurahan babura," ujar Lurah Babura, Jumat (9/4/2021).

Layanan ini sendiri, imbuh Lurah, untuk sementara dilakukan setiap Selasa dan Rabu dimulai pukul 20.00 - 21.00. "Misalnya kepengurusan surat keterangan, maupun administrasi lainnya yang berkaitan dengan produk kelurahan, itu bisa datang ke kantor kita setiap Selasa dan Rabu pukul 20.00 sampai 21.00," ungkapnya.

Di sisi lain, dalam menjaga kekondusifitasan di wilayah kerjanya, Kelurahan Babura juga membuka layanan pengaduan masyarakat dan pengendalian ketenteraman serta ketertiban umum selama 24 jam setiap hari.

"Layanan ini seputar dengan pengaduan seperti sampah yang belum diangkut atau terjadi gangguan di tengah masyarakat. Ini bisa langsung dilaporkan ke kita. Nanti pihak kelurahan bersama Bhabinkamtibmas maupun Babinsa akan turun langsung ke masyarakat," sebutnya.

Untuk itu, Zukri berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik mungkin, sehingga visi misi Walikota dan Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution - Aulia Rachman dapat terwujud dimulai dari kelurahan.

"Silakan manfaatkan program ini dengan baik," pesannya.