Palas - Pemkab Padanglawas menggelar peringatan Isra Mi'raj dan penyambutan Bulan Suci Ramadhan yang dirangkai dengan zikir bersama tolak bala, Kamis (8/4/2021) di Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan.
Isra mi'raj yang mengusung tema 'Jadikan peringatan Isra Mi'raj sebagai wahana memperbanyak zikir dan taubat serta persiapan diri,mental untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H dan terwujudnya masyarakat Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)', diisi Ustad Ahmad Fauzan Nasution dan tausyiah oleh H.Ismail Nasution.

Bupati Palas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) diwakili Sekda Arpan Nasution mengajak masyarakat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Mari kita jadikan momentum isra mi'raj sebagai introspeksi diri dalam meningkatkan ibadah menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini," katanya.

Seperti diketahui bersama, bencana alam terus melanda Kabupaten Palas. "Melalui zikir bersama, semoga kita dijauhkan dari bencana dan bala lainnya," kata Sekda Arpan.

Di sisi lain, Arpan meminta untuk menjaga kesehatan diri, sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa tahun ini ditengah kondisi pandemi Covid 19.

"Masyarakat agar selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kondusifitas Ramadhan agar tidak mengganggu pelaksanaan ibadah dibulan puasa," imbaunya.

Ia juga mengajak, masyarakat untuk meningkatkan keimanan dengan memperbanyak amal dan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, Al Ustad H Ismail Nasution mengajak agar umat muslim menjadikan spirit perjalanan isra mi'raj untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dapat memakmurkan masjid seperti perjalanan isra mi'raj rasul dari masjid dan berakhir di masjid.