SERGAI - Puluhan pelajar SMA di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, terpaksa diamankan polisi saat melakukan aksi coret coret seragam sekolah dan berkonvoi di Jalinsum. Puluhan pelajar itu sebelumnya melakukan kumpul kumpul di salah satu objek wisata Sentang yang berlokasi di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (8/4/2021) sore sekira pukul 18.00.

"Awalnya puluhan pelajar berkumpul kumpul bersama rekannya di salah satu objek Wisata Pantai Sentang di Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Namun setelah diberikan imbauan agar segera pulang ke rumah masing-masing, mereka tidak menghiraukan imbauan tersebut," ucap personel Polres Sergai kepada GoSumut.

Setelah dilakukan pembubaran, malah para pelajar terlihat beriringan kembali di jalan raya dan berhenti di tengah jalan dan polisi kembali mengimbau agar para pelajar untuk segera pulang.

"Namun tetap membandel dan akhirnya kami amankan berikut kendaraan di Dusun I Desa Firdaus," ungkap personel lagi.

Dari pantauan di Mapolres Sergai, puluhan pelajar yang diketahui berasal dari SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi langsung diberikan bimbingan oleh personel Polres Sergai.

Selain itu salah satu pelajar ditemukan kedapatan memiliki senjata tajam jenis pisau, 4 bungkus rokok dan 3 cat pilox berbagai warna dan 1 buah spidol.

"Selanjutnya, puluhan pelajar diminta untuk menghubungi orangtuanya maupun wali untuk datang ke Polres Sergai," ungkapnya.