PALAS - Pondok Pesantren Madrasah Aliyah Swasta Robiul Islam, Desa Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) meraih juara umum tingkat penegak Perkemahan Iman dan Taqwa ke-XII, tahun 2021, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Palas.

Demikian disampaikan Sobirin Hasibuan mewakili panitia, saat penutupan kegiatan Perimtaq di Bumi Perkemahan Tor Sipira Manuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Selasa (6/4/2021)sore.

Secara resmi kegiatan Perkemahan Perimtaq ke-XII ditutup Wakil Bupati, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM MSi.

Tampak hadir Kacadis Pendidikan dan Kebudayaan Provsu Cabang Gunung Tua Maradoli Hasibuan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas, Hj Rosida Wati Suriani, Plt Kadis Pora Palas Sholahuddin Lubis, Plt Kadis Kesehatan Palas, dr Ummy Sahara Matondang, Pabung Kodim 0212 Tapsel, Kapten ARH Saleh Hasibuan, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan.

"Selamat kepada masing-masing peserta yang mengikuti kejuaraan lomba yang digelar Kwarcab Pramuka. Dan selamat juga kepada tim peserta dan pembina Gugus Depan Ponpes Robiul Islam yang meraih juara umum di kegiatan Perimtaq tingkat penegak tahun ini," ucap Wabup.

Wabup berharap, perestasi yang diraih dalam kegiatan ini, bisa menjadi motivasi untuk mencapai perestasi yang lebih tinggi ke depan. "Dan janganlah pernah merasa sombong, khususnya bagi adek-adek kalangan pramuka yang lain atas pencapaian itu," pesan Zarnawi.

Lebih lanjut, kepada peserta yang belum berhasil, wabup berpesan, agar lebih bergiat berlatih. Dengan menjadikan kegagalan, sebagai bahan evaluasi dan motivasi bagi diri masing-masing, untuk mencapai perestasi diajang perlombaan pada kegiatan perimtaq tahun depan.

Wabup juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya palaksanaan kegiatan Perimtaq ke - XII, tahun 2021, Kwarcab Pramuka Palas khususnya kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah untuk mensukseskan pelaksanaan acara kegiatan Perimtaq.

Kegiatan Perimtaq ke-XII, Kwarcab Pramuka Palas tahun 2021, diikuti tingkat penggalang dan penegak, dimulai dari 1-3 April 2021 untuk tingkat penggalang dan tingkat penegak mulai 4-6 April 2021.

Untuk juara umum tingkat penggalang Perimtaq ke XII tahun diraih Gudep Ponpes MTs Swasta Ja'fariyah Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun.