PALAS - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kabupaten Padanglawas(Palas), Sahrin Siregar menghadiri kenaikan tingkat Tapak Suci Putera  Muhammadiyah di 2 lokasi berbeda di Pondok Pesantren Alkhoir Menanti, Kecamatan Hutaraja Tinggi. Dalam waktu bersamaan juga dilaksanakan kenaikan tingkat Tapak Suci Putera Muhammadiyah di SMPN I Lubuk Barumun.

Kenaikan tingkat di Ponpes Al Alkhoir dan SMPN I Lubuk Barumun tersebut juga dihadiri para orangtua siswa, pendekar dan pelatih.

"Pendekar Tapak Suci yang mengikuti kenaikan tingkat atau sabuk di dua lokasi tersebut berjumlah 800 siswa," kata Sahrin, Senin (5/4/2021).

Sahrin berharap, para siswa yang naik tingkat jangan berbangga diri, tetapi terus meningkatkan kemampuan, sehingga termewujudnya pendekar yang beriman dan berakhlak mulia.

Tapak suci ini, sambung Sahrin, tidak hanya sekadar memiliki ilmu bela diri. Tetapi lebih dari itu, pendekar tapak suci harus rajin menjalankan ibadah, mengabdi kepada bangsa dan negara, membela kebenaran, kepatuhan saling menghargai dan menghormati dalam setiap kehidupan.

“Atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada anak-anaku yang telah lulus ujian kenaikan tingkat," katanya.

Semoga dengan kenaikan sabuk ini kelak mampu berprestasi baik di tingkat Kabupaten, nasional bahkan international.

"Kuncinya tekun dan disiplin untuk berlatih sehingga menjadi pendekar tapak suci yang berprestasi dan menjadi kebanggaan orangtua dan perguruan," tambah Sahrin.

Selain itu, Sahrin memotivasi para siswa tapak suci yang telah naik tingkat, agar menjadi generasi yang mampu berprestasi, bangga dengan kegiatan tapak suci Muhammadiyah.

“Pendekar tapak suci harus beprestasi dan senantiasa mampu menjaga nama baik perguruan,” harapnya.