ASAHAN - Mobil angkutan barang (Mobar) Mitsubishi Traktor Head BK 9389 XA masuk jurang di kedalaman 7 meter di Jalinsum Medan - Rantau Prapat Km 194-195, tepatnya di Dusun IV, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Minggu (4/4/2021).

Kecelakaan tunggal mobar tersebut dikemudikan Ungkap H Panggabean (25) warga Kolang Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah dan membawa penumpang kernet, Anjas Asmara (22) warga Desa Sayur Matua, Kecamatan Naga Juang, Kabupaten MandailIng Natal.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya diduga mengalami kerugian material.

Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan melalui Kani Laka, Ipda Rony, Senin (5/4/2021).

Ipda Rony menjelaskan, semula mobar tersebut datang dari arah Medan menuju Rantau Prapat. Sesampainya di TKP, kondisi jalan sedikit bergelombang, tidak ada terdapat lampu penerangan jalan sehingga jalanan gelap, terdapat juga marka jalan garis putus-putus.

"Kemudian, jalan bebas pandangan namun tidak ada terdapat rambu-rambu peringatan maupun rambu rambu larangan," jelasnya.

Kemudian sambungnya, pengemudi mobar tersebut melihat di depannya ada mobar jenis truck yang diduga berhenti karena mogok.

"Saat kejadian, pengemudi melihat truk yang sedang berhenti. Truk yang berhenti itu tidak kita ketahui identitasnya," katanya.

Kemudian, truck mobar yang dikendarai Ungkap H. Panggabean mendahului dengan membelokkan stir ke kanan. Selanjutnya saat posisi truck berada dijalur kanan, supir mencoba meluruskan stirnya kembali. Tapi tiba-tiba blok stir mengalami gangguan dan tidak bisa difungsikan.

"Disaat itulah roda depan mobar tersebut tetap belok ke kanan. Sehingga mengarahkan mobar masuk ke bahu jalan dan masuk ke jurang dengan kedalaman tujuh meter," ungkapnya.

Terakhir Ipda Rony mengatakan, dari kejadian tersebut, tidak ada jatuh korban jiwa. "Syukurnya tidak ada korban jiwa hanya kendaraan saja yang mengalami kerusakan," tutupnya.