PALAS - Puluhan pohon karet tumbang menimpa kabel listrik PLN dan menutup badan jalan raya, di Desa Simanuldang Julu, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Minggu (4/4/2021).
"Tumbangnya pohon karet menimpa kabel listrik ini akibat angin puting beliung, Sabtu (3/4/2021) dinihari sekitar pukul 02.30," kata Mahlil Ansori Hasibuan, warga Simanuldang, Kecamatan Ulu Barumun.

Pohon karet tumbang yang menimpa kabel PLN tersebut, berdampak menutup badan jalan sehingga menghalangi akses jalan Desa Simanuldang menuju Desa Subulussalam dan Desa Pintu Padang Kecamatan Ulu Barumun, pengguna jalan raya, terpaksa mengantre karena tidak dapat dilalui.

Pihak PLN Rayon ULP Sibuhuan yang menerima informasi dari warga langsung menindaklanjuti ke lokasi untuk penanggulangan tiang listrik yang tertimpa pohon di Desa Simanuldang Julu.

Sementara, Kades Pintu Padang Zulfan Daulay menyampaikan, di lokasi desanya telah ada satu tiang PLN tumbang. Begitupun, tidak ada korban jiwa dalma persitwa ini.

Hingga saat ini, kondisi jalan desa belum bisa dilalui karena pohon-pohon karet yang tumbang menimpa kabel PLN dan jalan raya tersebut belum dievakuasi oleh pihak PLN.

Manager ULP PLN Rayon Sibuhuan Erwinsyah Harahap mengatakan, pihaknya telah turun ke lokasi untuk perbaikan tiang listrik yang tertimpa pohon pohon yang tumbang.

"Saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan perbaikan tiang listrik yang tertimpah agar tidak menganggu arus lalulintas warga," pungkas Erwinsyah.