PALAS - Sebanyak 31 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Padanglawas melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan menyalurkan bantuan peralatan usaha kepada pelaku usaha mikro yang terdampak Covid -19.
Bantuan peralatan usaha ini sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Padanglawas kepada pelaku usaha yang ada di daerah tersebut.

Wakil Bupati Padanglawas, H.Ahmad Zarnawi Pasaribu secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada pelaku usaha kuliner yang ada di Kecamatan Lubuk Barumun, Barumun Selatan serta Ulu Barumun, Kamis (1/4/2021).

“Bantuan peralatan usaha yang kita salurkan kepada pelaku usaha kuliner untuk 31 pelaku usaha mikro yang tersebar di beberapa kecamatan secara simbolis diberikan untuk 3 pelaku dan selanjutnya akan terus disalurkan," ujar Wabup, Jumat (2/4/2021) di Sibuhuan.

Wabup menerangkan, bantuan tersebut bertujuan untuk peningkatan dan pemuliha ekonomi masyarakat ditengah situasi pandemi Covid 19 saat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pelaku usaha mikro di Kabupaten Palas.

"Bantuan peralatan tersebut kita serahkan kepada pelaku usaha kuliner yang telah memenuhui syarat melalui proses seleksi dengan cermat disertai dengan pembuktian atau verifikasi di lapangan bagi pelaku usaha," kata Zarnawi Pasaribu.

Saat ini, kata Zarnawi, Pemkab Palas terus memberikan perhatian dalam bentuk bantuan kepada usaha mikro selama pandemi Covid-19 baik bantuan modal kerja, bantuan peralatan usaha maupun pelatihan peningkatan kapasitas UMKM.

Diharapkan bantuan ini selain dapat membantu alat kerja dari usaha yang sudah berjalan dan dapat meningkatkan pendapatan dan meringan beban para pelaku usaha,harap Zarnawi.

Melalui bantuan peralatan ini bisa meringankan beban, karena tidak maksimalnya usaha yang dijalankan selama pandemi Covid 19 saat ini.

Salah seorang pelaku usaha kuliner yang menerima bantuan, Boru Daulay warga Kecamatan Lubuk Barumun mengatakan, bantuan tersebut sangat membantu dirinya untuk kelancaran dalam menjalankan usaha kulinernya.

“Saya memang membutuhkan peralatan untuk mendukung usaha kuliner yang dijalankan saat ini," tuturnya.