LABURA - Polsek Kualuh Hulu bersama personel Koramil 01/AK (Satu Regu Patroli dan Satu Regu Pam Gereja) melakukan pengamanan sekaligus patroli dan Operasi Yustisi Pam Gereja (Ibadah Jumat Agung) memperingati wafatnya Isa Al-Masih di beberapa gereja di wilayah hukumnya, Jumat (2/4/2021).

Pengamanan ini dipimpin langsung Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait bersama dengan Kanit Sabhara Iptu Sujono, Kanit Lantas Iptu Aswin, kanit Reskrim Ipda EKo Sanjaya dan Kanit Provos Ipda P Siarait.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait menerangkan, sebelum pelaksanaan pengamanan, pihaknya terlebih dahulu melakukan sterilisasi di seluruh ruangan gereja dan tidak ditemukan benda yang mencurigakan.

"Kegiatan ibadah berjalan aman dan tertib dan jemaat selalu mengikuti prokes dengan cuci tangan, pakai masker, cek suhu tubuh jaga jarak," ujar Kapolsek.

Untuk pengamanan ini, Kapolsek mengerahkan ratusan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Di mana, pengamanan dilakukan di 9 gereja yang berada di wilayah hukumnya.