TOBA - Guna mengantisipasi lonjakan masyarakat dari luar daerah Kabupaten yang akan berziarah masuk ke wilayah Kabupaten Toba pada perayaan Paskah di hari Jumat Agung, Polres Toba bersama TNI Koramil Porsea melaksanakan pendampingan terhadap Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid Kabupaten Toba untuk melaksanakan pengecekan dan pengawasan mobil yang datang dari luar daerah memasuki daerah Kabupaten Toba, Kamis (1/4/2021).


Makanya, pihaknya membuat posko pengawasan di Jalan Negara Lintas Medan-Porsea tepatnya di Desa Simpang Sigura-gura, Kecamatan Porsea.

Kegiatan ini digelar Camat Porsea Robert Manurung, Kepala BPBD Kabupaten Toba dr.Pontas Batubara, Ka UPT Puskesmas Porsea dr.Vatar Silaen didampingi 2 personel Bhabinkamtibmas Bripka D Sianturi dan Brigadir Raja Sitorus bersama anggota Babinsa Koramil 13 Porsea Serda Himawan dan Koptu T. Napitupulu serta Kepala Desa Simpang Siguragura, Syawal Manurung.

Tak hanya itu, pelaksanaan ini juga melibatkan 5 personel BPBD Toba, 7 personel Puskesmas Porsea serta 2 personel Dinas Perhubungan Kabupaten Toba.

Camat Porsea Robert Manurung, kepada wartawan menjelaskan, untuk teknis pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan, tim melakukan pengecekan suhu tubuh dan melaksanakan rapit tes kepada setiap penumpang kendaraan yang berplat dari luar wilayah Kabupaten Toba.

Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya melalui Kassubag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin menyampaikan, pihaknya siap memdukung pemerintah khususnya Satgas Covid19 Kabupaten Toba dalam upaya memutus dan memberantas penyebaran wabah pandemi di Kabupaten Toba.