PALAS - Pemkab Padanglawas menerima bantuan CSR dari PT Karya Agung Sawita (KAS) berupa beras 1 ton dan 100 kotak mie instan untuk disalurkan kepada korban banjir bandang beberapa waktu lalu di sejumlah desa.


Bantuan peduli bencana itu diserahkan Estate Manager Kebun PT KAS, Ricky Ferry Andhy diwakili oleh Humas, Paijan Sukri Hasibuan kepada Wakil Bupati Padanglawas, drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Kamis (1/4/2021) di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Palas, Jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Kegiatan ini turut dihadiri Plt Kadis Sosial Palas H Ahmad Fauzan Nasution, Plt Kepala BPBD Palas Nojul Hasibuan dan Plt Kepala Bappeda Palas M Khaidir Harahap.

"Terimakasih atas partisipasi bantuan dan kepedulian perusahaan atas dampak bencana banjir yang dialami masyarakat beberapa waktu lalu," ucap Wabup.

Wabup berharap, kedepan dapat terus terjalin dengan baik hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara pemerintah dan perusahaan.

Kata Zarnawi, bantuan beras dan mie instan itu nanti akan disalurkan tim penanganan dan pemulihan bencana alam Kabupaten Padanglawas yang telah dibentuk.

"Bantuan beras dan mie instan ini nantinya diperuntukan bagi para korban bencana alam banjir.Termasuk korban banjir yang terjadi di enam desa Kecamatan Barumun Baru, beberapa waktu lalu," terang Wabup.

Zarnawi menambahkan, bantuan ini nanti akan direalisasikan kepada semua korban banjir termasuk korban banjir yang mengalami hanyut dan rumahnya rusak berat di Desa Pintu Padang dan Binabo Jae, Binabo Julu, Siolip serta Desa Parapat, Kecamatan Ulu Sosa.

Sebelumnya, Humas PT KAS Paijan Sukri Hasibuan berharap semoga bantuan CSR dari perusahaan memberi manfaat bagi warga penerimanya sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang tertimpah musibah bencana banjir.