SIANTAR - Derman Panjaitan (28) pengendera sepeda motor ditabrak misterius di Jalan Besar Sidamanik, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Selasa (30/3/2021).

Akibat peristiwa tersebut, warga Dusun Simarimbun Dolok Kelurahan Simarimbun Kecamatan Simarimbun ini harus mendapatkan perawatan medis di RS Tentara dikarenakan mengalami luka yang cukup serius.

Kasat Lantas AKP Muhammad Hasan ketika dikonfirmasi GoSumut, mengatakan kecelakaan tersebut dikarenakan kelalaian dari Derman Panjaitan saat mengendarai sepeda motor Honda Revo BK 5513 TAY.

"Kecelakaan itu diakibatkan kelalaian dari pengendara sepeda motor, di mana saat melewati truk yang sedang berhenti di depan jurusannya pengendara ini tidak memperhatikan situasi lalu lintas yang datang dari arah depannya. Sehingga tidak tersedia ruang gerak yang cukup dan terjadi tabrakan dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan jurusannya," ungkap AKP Muhammad Hasan.

Hasan juga menjelaskan, sebelum terjadinya kecelakaan sepeda motor yang digunakan korban datang dari arah Kota Pematangsiantar menuju arah Jalan Sidamanik. Sedangkan sepeda motor yang tidak diketahui jenis dan nopolnya itu datang dari arah berlawanan.

"Akibat kecelakaan itu korban mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka berat. Sedangkan untuk sepeda motor yang tidak diketahui jenis dan nopolnya masih dalam lidik kita," tutupnya.