SERGAI - Pasca aksi Bom bunuh diri di Makassar, Sulewesi Selatan, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang memerintahkan seluruh jajaran agar patroli dan melakukan pengecekan pengamanan gereja-gereja di wilayah hukum Polres Sergai.


Hal ini menindaklanjuti perintah Kapolda Sumut Irjen Drs Panca Simanjuntak yang langsung memerintahkan seluruh Kepala Satuan, PJU serta Seluruh Polsek agar patroli dan pengecekan pengamanan.

"Atas perintah itu dikeluarkan
agar para penyebar teror tak mendapatkan peluang sekecil apapun melakukan aksinya di wilayah Hukum Kabupaten Serdang Bedagai," ucap Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Minggu (28/3/2021).

"Kepada Waka, PJU dan jajaran Polsek saya perintahkan untuk siaga penuh, jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan di Kabupaten Sergai, laksanakan patroli dan cek keamanan gereja
di wilayah Polres Sergai,"tegas Kapolres Sergai.

Menurutnya, perintah tersebut menindak lanjutkan dari Kapolda Sumut terkait ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral di Kota Makassar.

Bom bunuh diri tersebut, diduga dilakukan seorang laki laki yang datang ke gereja tersebut saat para jemaat sedang beribadah di gereja tersebut.

Untuk itu, Kapolres Sergai
menyampaikan pesan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersatu padu dan saling bahu membahu untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sergei paska terjadinya bom bunuh diri.

"Serta kepada tokoh agama untuk berikan edukasi kepada jamaah atau umatnya bahwa perbuatan itu bukan ajaran agama, melainkan perbuatan yang dilarang agama, agama apapun itu melarangnya,"pungkasnya.