MEDAN - Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMA Swasta Eria Medan, mengadakan bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Medan, Sabtu (27/3/2021).

"Alhamdulillah, IKBA SMA Swasta Eria Medan, kembali lagi melaksakanakan kegiatan yang merupakan program kerja dari bidang kesehatan. Donor darah ini terlaksana berkat kerjasama dengan PMI Kota Medan", terang Linda Chaniago, selaku Ketua Umum IKBA SMA Swasta Eria Medan.

Menurut Linda, donor darah ini tidak hanya diperuntukkan bagi alumni yang tergabung dalam wadah tersbut, tetapi juga dibuka untuk umum, dengan jumlah total pendonor sebanyak 26 orang.

Linda mengaku, antusias masyarakat cukup besar menanggapi aksi door darah ini, hanya saja kegiatan harus melalui protokol kesehatan, dan juga tidak semua masyakat yang hadir dapat memberikan darahnya.

"Dari catatan kita, yang mendaftar sebagai pendonor itu ada sekitar 50 orang lebih. Tapi, karena sebelum melakukan donor segalanya harus melalui pemeriksaan, jadi yang bisa memberikan darahnya hanya sekitar 26 orang," pungkasnya.

"Kami dari bidang kesehatan, sudah menjadikan donor darah ini sebagai program. Karena kami ingin melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk PMI Kota Medan yang sudah menyambut baik program yang kami laksanakan ini. Karenanya kami sangat mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Medan, atas kerjasama baiknya, sehingga terlaksananya program bidang kesehatan IKBA SMA Swasta Eria Medan pada hari ini," timpal dr. Reyni Octariza.

Selaku Ketua Bidang Kesehatan IKBA SMA Swasta Eria Medan, sambung Reyni, pihaknya tidak hanya melakukan kerjasama dengan PMI Kota Medan, namun juga bekerjasama dengan salah satu perusahaan obat ternama yaitu Kalbe Farma yang juga ikut dalam memberikan layanan kesehatan dalam pemeriksaan kolesterol dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Sementara itu, rasa bangga terhadap IKBA SMA Swasta Eria Medan juga terucap dari kepala sekolah, Drs. Khoiruddin Hasibuan, yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat tidak hanya alumni.

"IKBA SMA Swasta Eria Medan, dalam segala kegiatan selalu memberikan dampak yang positif, segala program yang mereka rancang sangat baik. Tidak hanya mampu memberikan manfaat bagi alumni, namun telah mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas," tambah khoir.

Linda juga menambahkan, kedepannya IKBA SMA Swasta Eria Medan akan melakukan berbagai kegiatan satu diantaranya adalah Reuni Akbar seluruh angkatan Alumni SMA Swasta Eria Medan, dengan tujuan mempererat silaturrahim antar alumni.