ASAHAN - Bupati Asahan, H Surya BSc mengajak masyarakat untuk melupakan perbedaan pada masa pilkada 2020.

Hal tersebut diungkapkannya saat syukuran atas dilantiknya H Surya BSc sebagai Bupati Asahan dan Taufik Zainal Abidin sebagai Wakil Bupati Asahan sekaligus peresmian Masjid Syuhada di Desa Rahuning, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Jumat (26/3/2021).

"Pilkada sudah usai, saatnya kita bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Asahan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan," tuturnya.

Surya memohon seluruh masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam merealisasikan visi-misi Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera, religius dan mandiri.

"Saya harap kita dapat bekerjasama untuk mengimplementasikan visi dan misi tersebut dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," ajak Surya.

Sebelumnya, Camat Rahuning, Syahputra dalam sambutannya mengatakan masyarakat Kecamatan Rahuning sengaja memilih hari Jumat syukuran atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Asahan tepat satu bulan lalu, (26/2/2021) oleh Gubernur Sumatera Utara.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Kecamatan Rahuning, Wan Hairi yang juga Ketua BKM Mesjid Syuhada mengatakan kegiatan syukuran ini sebagai bentuk terima kasih kepada Allah SWT.

"Perhelatan pilkada sudah selesai, apa yang diperjuangkan bersama sudah selesai dengan hasil menggembirakan," ujarnya.

Pada Kesempatan yang sama Bupati Asahan meresmikan Mesjid Syuhada Desa Rahuning, Kecamatan Rahuning yang ditandai dengan panandatangan prasasti.

Acara ini diawali dengan pemberian santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 25 orang, Kartu BPJS dan bantuan kepada korban kebakaran kepada 2 KK yang diserahkan langsung Bupati Asahan.

Acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua TP PKK Ny Yusnila Indriati Taufik, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE, OPD terkait, Camat Rahuning Syahputra, kades se-Kecamatan Rahuning, tim pemenangan ST 20 Kabupaten Asahan, Tim Pemenangan ST 20 dan Kecamatan Rahuning.