LABURA - Aksi seorang petani di Kualuh Ledong dikandaskan polisi usai timah panas bersarang di kakinya. Hal ini terpaksa dilakukan karena pelaku TS alias Terang (40) melawan petugas saat akan ditangkap.

Informasi yang diterima, pelaku diketahui telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilaporkan Walter Sihotang (49) seorang PNS yang berdomisili di Blok 8 Desa Pangkalan Lunang, Kecamatan Kualuh Ledong, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dari Laporan Polisi Nomor : LP/100/Res1.8/III/2021/ SPKT/SU/RES-LBH/SEK. KL.HILIR, tanggal 24 Maret 2021, diketahui bahwa pada Selasa (23/3/2021) sekira pukul 10.00 ketika pelapor mau mengambil sepeda motor Honda Supra X No.Pol BK 5351 VC yang diparkirkannya di gudang ternyata sudah tidak ada lagi.

Keesokan harinya atau Rabu (24/3/2021) sekitar pukul 21.00, pelapor melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek kualuh Hilir dan selanjutnya pelapor bersama Unit Tekab yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda David Sianipar melakukan pencarian terhadap barang milik pelapor dan sekitar pukul 23.00 diketahui bahwa pelaku pencurian dan barang bukti 1 Honda Supra X No.Pol BK 5351 VC ditemukan di salah satu bengkel sepeda motor di Desa Kelapa Sebatang.

Saat itu juga pelaku ditangkap bersama barang bukti ke Polsek Kualuh Hilir untuk proses selanjutnya.

"Sewaktu dalam perjalanan menuju Polsek Kualuh Hilir, pelaku melakukan perlawanan dan membahayakan keselamatan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas tepat dan terukur dengan melumpuhkan kaki sebelah kanannya," ungkap Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Napitupulu.

Selanjutnya, petugas membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan kemudian diboyong ke mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut.