LABUHANBATU - Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) bersama Lions Club dan Dinas Kesehatan Labuhanbatu, melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tenaga pendidik, Kamis (25/3/2021) yang berlangsung di lokasi Yayasan Perguruan Buddhis Jayanti, Rantauprapat. Pelaksanaan vaksinasi ini juga turut disaksikan Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap.

Mereka pun mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dandim 0209/LB guna melihat vaksinasi di tengah kesibukannya menjaga teritorialnya.

Ungkapan ini disampaikan oleh segenap Pengurus Yayasan Vihara Buddha Jayanti Rantauprapat, Majelis Buddhayana Indonesia (MBI-PC.L.Batu)
WBI, Lions Club Mitra L.Batu, guru-guru Perguruan Buddhis Jayanti, Ketua Etnis Tionghoa L.Batu, PC INTI L.Batu, Ketua MAPANBUMI (Vihara Maitreya), Yayasan Perguruan Panglima Polem (PPR), Yayasan Methodist, Gereja MDC, dan semua peserta vaksinasi.

"Semoga dengan terlaksananya vaksinasi ini, Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan semoga kita semua tetap sehat dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Ketua MBI Labuhanbatu, Armansyah atau yang akrab disapa Acuan CB itu.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Labuhanbatu Kamal Ilham menegaskan, sekitar 600 orang dalam dua hari kedepan akan dilaksanakan vaksinasi di Vihara Budha Jayanti Rantauprapat. "Khususnya bagi saudara-saudara kita etnis Tionghoa," ujar Kamal.

Kamal juga menyebutkan, vaksinasi yang dilakukan sesuai protokol kesehatan ini menetapkan empat prosedur perorangan seperti verifikasi pendaftaran, skrining dan anamnase, pemberian vaksin dan selanjutnya menjalani observasi selama 30 menit.

Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap sangat mengapresiasi vaksinasi massal yang dilaksanakan organisasi di Labuhanbatu khususnya etnis Tionghoa.

"Kita berharap, organisasi lainnya dapat mengikuti langkah ini sebagai upaya kita untuk mempercepat vaksinasi di Indonesia khususnya di Labuhanbatu Raya. Dengan vaksinasi ini, imun tubuh kita dapat terjaga dan terhindar dari virus-virus penyakit," tandasnya.