MEDAN - Personel Unit Sabhara Polsek Sunggal berhasil menyelamatkan gadis remaja berinisial N (15) asal Aceh dari aksi kejahatan.


Dia diselamatkan personel Unit Sabhara Polsek Sunggal yang berpatroli di wilayah hukumnya pada Rabu (24/3/2021) dini hari tadi.

Informasi dihimpun, kejadian berawal saat Kanit Sabhara selaku perwira pengawas (Pawas) melaksanakan tugas patroli untuk mengantisipasi kejahatan jalanan bersama personel.

Saat melintas di simpang Jalan Klambir V-Jalan Gatot Subroto, personel melihat seorang anak perempuan yang sedang berbicara dengan pengemudi betor dalam keadaan ketakutan dan menangis.

Karena merasa curiga, Kanit memerintahkan untuk mendekati keduanya selanjutnya dibawa ke Mapolsek Sunggal.

Saat di Mapolsek Sunggal, anak perempuan tersebut mengaku berasal dari Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Berdasarkan pengakuannya, dia dibawa oleh seorang wanita yang tidak dikenalnya namun saat berada di persimpangan tersebut, korban diturunkan dari mobil dan ditinggalkan dalam keadaan linglung.

Sedangkan wanita yang membawa korban langsung melarikan diri hingga akhirnya ditemukan oleh personel yang sedang melaksanakan patroli.

"Beruntung, anak tersebut mengingat nomor telepon seluler orangtuanya, sehingga berhasil dihubungi dan Kanit menjelaskan kronologi penemuan anak tersebut kepada orangtuanya hingga akhirnya keluarganya yang berada di Medan datang untuk menjemput anak perempuan tersebut," ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Sabhara Iptu Resfindra didampingi Kasi Humas Aiptu Roni Sembiring.

Setelah berhasil menghubungi orangtua korban, kemudian kerabatnya langsung mendatangi Polsek Sunggal untuk menjemput gadis belia tersebut.

"Anak tersebut sudah kita serahkan kepada keluarga yang datang menjemput dan kita harapkan kiranya ini dapat menjadi pembelajaran bagi orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya sehingga kejadian tersebut tidak terulang lagi," jelasnya.