PALAS – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan puluhan pengawai kejaksaan mendapat vaksinasi Covid 19 petugas kesehatan dari Puskesmas Sibuhuan, Selasa (23/3/2021) di Aula kantor Kejaksaan setempat.
“Ya hari ini para Jaksa dan pegawai serta honorer Kejari Padanglawas mendapat suntik vaksin,” kata Kajari Padanglawas Teuku Herizal disela pelaksanaan vaksinisasi.

Menurut Kajari, hal ini dilakukan oleh seluruh jaksa dan pegawai karena mereka berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga mereka menjadi prioritas mendapatkan suntikan tersebut.

Penyuntikan diawali dari Kajari Padanglawas, Teuku Herizal dan disusul para kasi, pegawai serta para honorer Kejari Padanglawas.

Sebelum dilakukan penyuntikan, terlebih dahulu mendapat pemeriksaan kesehatan, untuk memastikan kondisi tubuh siap menerima vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan aula kegiatan.

"Sampai siang tadi sudah 26 pegawai Kejari Palas yang menerima vaksin Covid," kata Teuku Herizal.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Padanglawas dr.Ummi Sahara Matondang mengatakan, para jaksa dan pengawai di lingkungan Kejari Palas telah diberikan vaksin Covid-19.

“Seluruh jaksa dan pegawai akan mendapatkan suntikan dimulai hari ini sampai Jumat (2/4/2021) ke depan,” jelas dr Ummi.