MEDAN - Setelah menggelar bantuan kemanusiaan di wilayah Medan Timur, kini DPP SOLITD (Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi) bersama Keluarga Besar Mitra Lanud dan Total Charity, kembali menghadirkan makanan sehat dan halal seharga 1.000 rupiah.
Kali ini sebanyak 500 paket nasi disediakan untuk warga Medan Utara khususnya yang berdomisili di Jalan Syahbudin Yatim Lingkungan IX, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (21/3/2021).

Meski dalam jumlah yang cukup besar, namun paket nasi yang tersedia juga ludes dengan sangat cepat. Animo masyarakatpun cukup tinggi dengan bantuan kemanusiaan kolaborasi dari 3 organisasi tersebut.

Di masa masa pandemi saat ini, Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD), baik DPP, maupun DPC, Mitra Lanud dan Tota Charity, berbagi makanan dan minuman seharga Rp1.000 untuk masyarakat di sekitar Medan Labuhan.

"Kita setiap minggunya rutin melakukan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka kondisi ekonomi yang belum pulih dan masa pandemi Covid 19," ujar Ketua Umum DPP SOLITD, Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi.

Herri pun berharap, dengan bantuan kemanusiaan ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

"Uang hasil dari kegiatan ini akan kita salurkan ke rumah rumah ibadah, karena setiap orang yang akan membeli paket nasi ini, uangnya diletakkan ke kotak amal yang sudah kita sediakan. Jadi, orang yang mendonasikan uangnya sebesar 1.000 rupiah, hasilnya kita salurkan lagi," terangnya.

Sementara itu, Penasehat DPP SOLITD, Wong Kim Po sangat mendukung dan mengapresiasi bantuan kemanusiaan ini. Dia juga berharap, bantuan ini tetap terus ada sampai kapanpun.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dan pandemi Covid 19 dapat cepat berlalu," singkatnya.

Amatan di lokasi, sebelum pembagian dilakukan, warga yang mengantri diberikan masker terlebih dahulu oleh panitia, sekaligus dilakukan penyemprotan hand sanitizer.

Saat memasuki lokasi, warga diarahkan untuk memasukkan uang Rp1.000 ke dalam kotak amal yang telah disediakan dan selanjutnya megambil paket makanan sehat dan halal.

Selain melibatkan para pengurus dan relawan, pembagian ini juga dikawal personel Babinsa setempat. Di mana, setiap warga diminta untuk mengantri dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Di lokasi, hadir juga Penasehat DPP DR. Soeherman Gatot SH MBA, Bendum DPP SOLITD Angel, Wakil Ketua Harian Mitra Lanud Ferry SE, perwakilan Total Charity Thamrin, Ketua SOLITD Sumut Riana, Ketua SOLITD Medan Agus Salim, Ketua DPAC SOLITD Medan Labuhan Joko Susanto, Ketua DPAC Medan Deli Edy bersama jajaran pengurus lainnya.