MEDAN - Chairul Anwar Batubara atau yang akrab disapa Bayu Batubara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Delitua periode 2021-2024 dalam Musyawarah Kecamatan PK KNPI Delitua, Sabtu (20/3/2021) di Aula Kantor Camat.
Musyawarah Kecamatan KNPI Delitua itu sendiri dibuka oleh Camat Kecamatan Delitua yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Sandi Sihombing, SSTP.

Sekcam mengatakan, Muspika Delitua siap bersinergi dengan KNPI Delitua.

“Kami membutuhkan pemuda-pemudi yang aktif berkarya sehingga pembangunan di Delitua lebih maju lagi. KNPI berisi unsur organisasi kepemudaan, untuk itu mari saling merangkul dalam kebersamaan,” ujarnya.

Dalam musyawarah yang dipimpin Ketua Sidang Alpindo Pratama itu, secara bulat peserta forum mengamanahkan jabatan Ketua KNPI Delitua kepada Chairul Anwar Batubara.

Ia terpilih setelah mengantongi dukungan 13 organisasi kepemudaan atau lebih dari setengah plus satu dukungan sebagaimana yang diamanahkan dalam AD/ART KNPI tentang mekanisme pemilihan ketua.

Ketua Carataker KNPI Deliserdang, OK Alamsyah yang turut hadir bersama jajaran pengurus berharap KNPI Delitua mampu berkontribusi untuk kemajuan Deliserdang.

“Saya juga berharap pengurus KNPI Delitua bisa bersinergi dengan KNPI Deliserdang. Kita besarkan panji-panji KNPI untuk kemajuan bersama ujarnya,” tegasnya.

Wakil Ketua DPD KNPI Sumut, Bambang Riyanto meminta KNPI Delitua mampu mewarnai pembangunan yang ada di Delitua.

“Kita sebagai warga Delitua punya tanggungjawab untuk memajukan wilayah tempat tinggal kita ini,” ujarnya.

Dalam sidang pleno itu juga turut terpilih sebagai Ketua Majelis Pertimbangan KNPI yakni Zainul Akhyar yang merupakan Ketua P-APDESI Sumut serta Kepala Desa Kedai Durian.

Jalannya musyarawah sendiri berlangsung kondusif.

Adapun organisasi kecamatan yang hadir yakni dari IPK, AMPI, BKPRMI, JPRMI, Rempala, Karang Taruna, PBB, FBI, Pujakesuma, PMS, Bapera dan Macan Asia Indonesia. Turut hadir mewakili Danramil 15/DT Serda Samsuri.