LABURA - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melaunching Kampung Tangguh "Basimpul Kuat Babontuk Elok" di Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu (17/3/2021).

Tepat pukul 10.30, rombongan Kapolres Labuhanbatu, bersama Dandim 0209/LB tiba di lokasi Kampung Tangguh Desa Gunung Melayu dan berhenti di Pos 1 (Posko Siaga Covid 19) dan disambut Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait sebagai laporan kepada Dandim 0209/LB dan penyambutan dilanjutkan oleh Bupati, Wakil Bupati, Danramil dan Camat Kualuh Selatan.

Kapolres dan Dandim serta rombongan selanjutnya meninjau Pos Kesdes di Kantor Desa Gunung Melayu dan dilanjutkan dengan pelaksanaan panen raya di areal persawahan Dusun 5, Desa Gunung Melayu, sekaligus melihat proses penggilingan padi milik Bapak Janirin.

Tak hanya itu, Kapolsek juga mengunjungi lokasi UKM Pupuk Kompos milik Bapak Basri dan ke peternakan sapi milik Bapak Mustakim di Dusun 6 Gunung Melayu.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan mengapresiasi yang tak terhingga kepada Bupati, Wakil Bupati dan instansi terkait lainnya yang pro aktif hingga terlaksananya launcing Kampung Tangguh ini.

"Saya berkomitmen terhadap kasus narkoba tidak ada tolerir dan yang main-main akan saya tindak tegas, termasuk kasus-kasus lainnya, agar terciptanya rasa keamanan bagi masyarakat," ujar Kapolres.

Launching Kampung Tangguh Nusantara ini ditandai penggunting pita oleh Kapolres Labuhanbatu didampingi Dandim, Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Utara dan tamu undangan lainnya.

Di kesempatan itu juga, Kapolres turut meninjau kolam ikan sekaligus penaburan benih ikan, penanaman bibit buah anggur dan penyerahan sembako kepada kaum duafa.