SERGAI - Puluhan massa yang tergabung Organisasi Forum Mahasiswa Sipispis (FORMASI) menyatakan sikap saat mendatangi Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (16/3/2021) siang.

Dalam orasinya, puluhan mahasiswa menyampaikan aspirasi dengan membawa beberapa spanduk bertulisan Save Evaluasi Camat Sipispis dan turunkan camat Sipispis, Rico Ebtian.

Masa menuding, Camat Sipispis gagal menjalankan amanah dan tanggung jawabnya sebagai camat. Hal ini dikarenakan tidak responsif terhadap permasalahan dan keadaan masyarakat Sipispis.

Adapun tuntutan massa yakni mengevaluasi kepala desa terkait anggaran dana desa yang kurang transparan.

Selain itu juga menolak galian C. karena merusak sungai dan lingkungan dan meminta bupati membangun dan memperbaiki listrik Desa Marjanji yang dinilai tidak layak untuk digunakan karena masih swadaya masyarakat dalam proses pembangunannya.

Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung tertib dengan pengamanan dari personel Polres Serdang Bedagai dan Satpol PP Pemkab Sergai.

Selanjutnya perwakilan Formasi diterima pihak Pemkab Serdang Bedagai, hingga berita ini diturunkan pertemuan masih berlangsung.