PADANGSIDIMPUAN - Wujudkan kepeduliannya kepada rumah ibadah H. Feryansyah Hasibuan, SH salurkan bantuan 50 Sak Semen pada pembangunan pengecoran tutup parit perluasan halaman Mesjid Al Ihklas Gang Surau, Lingkungan I Kel. Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Senin (15/3/2021).

"Saya berharap dari bantuan ini dapat bermanfaat bagi kepentingan umat, serta semoga pembangunannya cepat selesai, sehingga dapat digunakan untuk lahan parkir jamaah dan kegiatan lainnya, umpamanya untuk digunakan perayaan hari-hari besar islam," ujar anggota DPRD Padangsidimpuan dari Fraksi Hanura, Feryansyah.

"Semoga Allah SWT mencatat sebagai nilai ibadah kita semua, dalam berjihad di jalan Allah yakni membangun tempat ibadah umat muslim. Sekali lagi semoga cepat selesai pembangunannya. Insya Allah berkah," katanya.

Feryansyah mengaku penyaluran ini, berawal dari pesan Salamuddin Matondang yang iya kenal saat sesama Jamaah Haji di kloter 14 pada tahun 2018 lalu menawarkannya untuk membantu pembangunan atau pengecoran tutup parit halaman Mesjid.

"Ya, tanpa pikir panjang dan memang ada sedikit rezeki yang saya sisihkan, Insya Allah saya turut membantu dan besok kalau tidak ada halangan Insya Allah kita juga akan menyalurkan 1 unit Ambulans 3 Roda di Kelurahan Tano Bato," ungkap Fery.

Di tempat yang sama, Timpal Salamuddin Matondang yang juga Bendahara BKM Mesjid Al Ihklas membenarkan ungkapan H Feryansyah.

"Iya benar, saya mengirim pesan ke adek Feryansyah, kita sering berinteraksi, dan sampai sekarang dalam meneruskan silaturahmi kita jamaah haji tahun 2018 kloter 14 juga mengadakan pengajian rutin setiap bulan," ungkap Timpal.

Sementara Ketua BKM Mesjid Al Ihklas Gang Surau Lingkungan I Kelurahan Aek Tampang Abdul Rahman Nasution berterimakasih dan mengapresiasi atas bantuan material yang diberikan Feryansyah yang sangat membantu.

"Terima kasih dengan senang hati kami menerimanya, kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Insha Allah kedepannya dapat meningkatkan syiar Islam di lingkungan kami, dan harapan kami dengan halaman masjid semakin baik, masyarakat juga bisa lebih memakmurkan masjid ini,” ucapnya yang didampingi pengurus BKM dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Ketua BKM Mesjid Al Ihklas Gang Surau Lingkungan I itu pun berharap agar Feryansyah terus meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap rumah ibadah Mesjid, karena menurutnya masih banyak rumah ibadah mesjid yang butuh perhatian.