BELAWAN - Bandit pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) membawa kabur Honda Vario milik karyawan Alfamart, Aida Lestari yang terparkir di tempat kerjanya.


Aksi pelaku yang belum diketahui indentitasnya itu terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) saat beraksi di gerai Alfamart Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Hamparan Perak, Sabtu (13/3/2021).

Dalam rekaman video yang diterima Gosumut, terlihat pelaku datang seorang diri. Kemudian mendekati Honda Vario BK 2652 AHG yang terparkir di gerai Alfamart tersebut.

Tak buang waktu lama, pelaku langsung membawa kabur kendaraan tersebut.

Aida Lestari, pemilik motor Honda Vario kepada Gosumut mengaku mengetahui kendaraan miliknya telah hilang setelah melihat ke depan Alfamart tempatnya bekerja.

"Saya saat itu jam kerja masuk pagi. Karena terburu-buru mau buka toko Alfamart, motor langsung di parkir dengan posisi kunci masih berada kendaraan," ujar warga Lorong Papan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Sewaktu sudah di dalam Alfamart, lanjut Aida dirinya baru menyadari bahwa kunci masih melekat di kunci kontak sepeda motornya.

"Lantaran teringat kunci masih di sepeda motor sehingga cepat-cepat ke depan Alfamart. Ternyata, motor sudah tidak berada lagi," jelasnya.

Ketika ditanya apa sudah membuat laporan ke kantor polisi, Aida menjawab bahwa pengaduannya sedang proses.

"Saya tadi datang ke Polsek Hamparan Perak untuk membuat laporan. Lantaran belum lengkap surat-menyurat disarankan besok disuruh datang lagi," jawabnya.

Disinggung soal kehilangan motor di Alfamart berapa kali terjadi, Aida mengungkapkan jika kejadian hal yang sama sudah pernah jadi sebelumnya.

"Sudah tiga kali kehilangan di Alfamart ini. Saya orang ketiga yang kehilangan motor. Oleh karenanya, diharapkan pelaku segera ditangkap," pungkasnya.