ASAHAN - Sebuah video pelemparan kaca depan truk di Kabupaten Asahan sempat viral di media sosial Facebook. Peristiwa itu, diduga karena sopir tidak mau memberikan uang dari pemalak.

Peristiwa itu di posting oleh pengguna Facebook atas nama Eko Prasetyo Prasetyo, Kamis (11/3/2021). Ia mengungkapkan kejadian di daerah antara Aek Kanopan Laburan dan perbatasan Kabupaten Asahan.

"Kami cari makan bukan mencuri,bukan korupsi, bukan memalak. ,tp kenapa selalu ada rekan2 kami yang kena pelemparan batu. . Pungli ..tadi sore," tautnya di media sosial.

Dalam video-video tersebut terlihat ada dua orang pria berboncengan di sepeda motor melempar truk memakai batu. Pengunggah menuliskan narasi bahwa peristiwa itu terjadi di Aek Kanopan, tepatnya di Aek Ledong arah ke Aek Loba.

Kemudian, terlihat kaca truk yang pecah dan pelaku berbalik arah dengan mengendarai sepeda motor tepat di depan truck dengan berjalan searah.

Sementara, Kapolsek Kualuh Hulu, Polres Labuhan Batu, AKP Sahrial Sirait mengatakan peristiwa itu benar terjadi. Namun dia mengatakan peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Polsek Pulau Raja, Asahan.

"Benar, ada kejadian itu. Tapi TKP-nya bukan di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu. Itu masuk wilayah Pulo Raja. Di Jalan yang sedang dicor itu," kata Sahrial.

Selanjutnya, Kapolsek Pulau Raja, AKP Maralidang Harahap saat dikonfirmasi, Jumat (12/3/2021) menegaskan akan memburu dan mencari pelaku.

"Hingga saat ini belum ada laporan dari korban. Namun, kita akan mengecek dan cari tau pelaku pemalakan ini," katanya.

Dikatakannya, selama ini pihaknya tetap lakukan patroli di lapangan. Tapi belum tahu secara detail kejadiannya.

"Ini langsung kita selidiki ini. Segera kita cek ke lapangan," kata Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap.

Peristiwa dugaan pemalakan dan pelemparan batu ke sopir truk di Asahan, Sumatera Utara (Sumut), viral. Polisi mengatakan bakal memburu pelaku.

"Ini langsung kita selidiki ini. Segera kita cek ke lapangan," kata Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/3/2021).