SERGAI - Pabrik pengolahan serbuk kayu di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebingtinggi Syahbandar, Serdangbedagai terbakar, Rabu (10/3/2021). Kejadian ini membuat warga yang tinggal di kawasan pabrik milik PT Berkah Agung Semesta tersebut panik.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran pabrik pengolahan serbuk kayu tersebut terjadi saat para karyawan pabrik hendak beristirahat makan siang. Pabrik yang banyak berisi bahan mudah terbakar sontak membuat api dengan cepat membesar menghabiskan bangunan.

Warga yang melihat api kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke pemadam kebakaran. Tak lama berselang, lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tebingtinggi dan Pemkab Serdangbedagai tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena material yang terbakar berasal dari bahan yang mudah terbakar. Setelah berjibaku kurang lebih selama 3 jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan api.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso mengatakan pihaknya saat ini masih menyelidikan penyebab pabrik pengolahan pabrik tersebut.

"Tim inafis sudah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan penyebab kebakaran. Sementara kerugian masih dalam perhitungan namun ditaksir mencapai ratusan juta," ujarnya.