DELI SERDANG - Bandit pencurian bermotor (Curanmor) membawa kabur Honda Beat saat pemiliknya salat subuh di Masjid Nurul Huda, Tanjung Morawa.


Aksi curanmor yang belum diketahui siapa pelakunya ini terekam kamera kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam rekeman video tersebut, seorang pria tampak masuk ke area parkiran masjid. Kemudian lebih dulu mencoba mengutak-atik Honda Supra, namun usahanya tak membuahkan hasil.

Setelah itu, pelaku mendekati terget yang lainnya yakni Honda Beat BK 5182 MAQ. Diduga menggunakan kunci leter T, yang bersangkutan berhasil merusak kunci kontak motor itu.

Setelah dirusak dan motor menyala, pria mengenakan kaos belang-belang membawa kabur keluar masjid.

Hariono, pemilik motor Honda Beat kepada GoSumut mengaku mengetahui kendaraan miliknya telah hilang usai menunaikan salat subuh.

"Seusai salat subuh, saya hendak pulang ke rumah. Ternyata, motor yang sebelumnya di parkir halaman masjid sudah tidak berada lagi," ujar warga Dusun V, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (9/3/2021).

Hariono mengungkapkan, kehilangan sepeda motor di Masjid Nurul Huda ini bukan pertama terjadi, melainkan sudah beberapa kali.

"Sudah empat kali kehilangan motor di sini (Masjid Nurul Huda). Punya saya yang terakhir," ungkapnya.

Ketika ditanya sudah membuat pengaduan atas kehilangan motornya, Hariono menjawab telah membuat laporan ke kantor polisi terdekat.

"Saya sudah melaporkan ke Polsek Tanjung Morawa. Oleh karenanya, diharapkan pelaku segera ditangkap," jawabnya.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin Manurung SH dikonfirmasi soal marak pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya mengatakan, pihaknya tetap menindaklanjuti laporan tersebut.

"Kami tetap menindaklanjuti laporan dan segera lakukan penyelidikan," pungkasnya.