ASAHAN - Bupati Asahan H Surya BSc meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meningkatkan capaian pajak, dengan melakukan inovasi.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Asahan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB P3A) Kabupaten Asahan, Selasa (9/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos MSi, Pj Sekretaris Daerah Drs Jhon Hardi Nasution MSi, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE, Dinas Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos MSi.

H Surya menyampaikan arah kebijakan kepemimpinannya terangkum dalam RPJMD dalam visi Asahan Sejahtera yang religius dan berkarakter. Namun untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu ujung tombak adalah Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan, dengan terus meningkatkan perolehan pajak demi menambah pendapatan daerah.

Karenanya, jajaran Bapenda diwajibkan untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan perolehan pajak daerah. Dengan komitmen yang kuat agar pendapatan daerah dapat terus meningkat setiap tahunnya, yang dibarengi dengan tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib bertugas.

Sementara Taufik Zainal Abidin, mengatakan perlunya upaya optimalisasi agar perolehan pajak di masa Pandemi Covid 19, bisa ditingkatkan.

"Kami menilai perlu ada penajaman lagi dalam pungutan PBB di Kabupaten Asahan," ujarnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan, Sorimuda Siregar mengaku di masa pendemi ini segenap jajaran dinas pendapatan terus berpacu dalam menaikkan perolehan pendapatan daerah terutama dari sektor pajak.

Selain itu, Bupati Asahan dan Wakil Bupati juga mengunjungi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan memantau semua ruangan untuk memastikan semua pejabat dan ASN hadir di tempat.