DELI SERDANG - Seorang pria mengenakan kaos abu-abu dan jaket berwarna biru serta memakai topi membawa kabur sepeda milik aparat kepolisian.

Aksi yang dilakoni pelaku belum diketahui indentitasnya itu terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) saat beraksi di toko sepeda Mekar Jaya Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Dalam video yang diterima awak media, pria mengenakan kaos abu dan jaket berwarna biru serta memakai topi terlihat datang seorang diri ke toko sepeda Mekar Jaya.

Berlagak seperti pembeli, pria tersebut melihat-lihat sepeda yang berada di toko tersebut.

Modus berpura-pura membeli itu pun dimanfaatkan pelaku untuk memantau situasi di dalam toko. Karena sudah aman, dengan gerak cepat pelaku membawa kabur sepeda merk patrol type 074.

Kepada Gosumut.com, pemilik toko Mekar Jaya, Alvin mengatakan, sepeda patrol type 074 milik Wesliy, polisi bertugas di Polda Sumut, yang sebelumnya rusak dan telah selesai diperbaiki di toko.

"Setelah selesai diperbaiki, sepeda itu dititipkan di toko lantaran belum sempat diambil oleh pak Wesliy. Naas, hilang dicuri oleh pria belum tahu siapa indentitasnya," ujar Alvin di temui tempat usahanya, Sabtu (6/3/2021).

Alvin mengaku, sepeda tak berada lagi di tokonya diketahui setelah diberitahu oleh pekerja.

"Pekerja saya memberitahu kalau sepeda telah hilang. Karena di toko terpasang CCTV, oleh karenanya langsung mengecek. Ternyata dicuri oleh pria," akunya.

Ketika ditanya apakah sudah membuat laporan ke kantor polisi, Alvin menjawab akan melaporkan hal dimaksud.

"Pemilik sepeda menyarankan untuk buat pengaduan ke Polsek Tanjung Morawa. Oleh karenanya, kita berencana akan melaporkan," jawab Alvin.

Disinggung soal harga sepeda yang hilang, Alvin kembali menjawab bahwa harganya terbilang mahal.

"Sepeda patrol type 074 jika harga bekas tiga jutaan. Barunya sembilan juta rupiah. Dengan kejadian ini, ia juga meminta bantuan kepada komunitas pesepeda di Tanjung Morawa bila melihat ciri-ciri pria dimaksud agar dapat memberitahu," pungkasnya.