MEDAN - Kader Partai Demokrat di Sumatera Utara (Sumut) dikerahkan ke arena Konfrensi Luar Biasa (KLB) ilegal di Kabupaten Deliserdang.

Para kader itu dikerahkan dari Kota Medan langsung oleh Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu menuju The Hill Hotel And Resort Sibolangit, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

Sebelum berangkat ke lokasi tersebut, seluruh kader Partai Demokrat itu mengikuti apel siaga di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan.

"Pada apel siaga ini kami sampaikan ketua-ketua DPC kabupaten/kota se Sumatera Utara selaku pemilik suara agar sama-sama semangat membatalkan KLB ilegal Demokrat di Sibolangit," ujar Herri.

Lebih lanjut dijelaskannya, sebelumnya, pihaknya sudah menyampaikan permintaan kepada pihak kepolisian untuk membubarkan kegiatan tersebut.

"Selain karena kegiatannya ilegal, keramaian tersebut juga dinilai melanggar aturan terkait larangan kerumunan massa di masa pandemi covid-19," jelasnya.

Sebelumnya, Herri Zulkarani Hutajulu selaku ketua DPD-I Partai Demokrat Sumut mendatangi Mapolrestabes Medan pada Kamis, (4/3/2021) malam.

Kedatangan Herri bersama kader partainya itu untuk melaporkan kegiatan KLB Ilegal di yang akan dilaksanakan di wilayah hukum Polrestabes Medan, yakni Hotel The Hill, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Namun hingga saat ini, pihak Polda Sumut maupun Polrestabes Medan belum memberi tanggapan terkait laporan Plt Ketua DPD-I Partai Demokrat Sumut tentang KLB yang disebut-sebut ilegal tersebut.