DELI SERDANG - Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, berlangsung tanpa izin alias ilegal.
Penegasan itu disampaikan Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Deli Serdang, Zainal Abidin Hutagalung menjawab Gosumut.com ditanya seputar izin acara tersebut.

"Kami sudah menanyakan kepada Polrestabes Medan. Itu memang tidak ada izinnya," ujar Zainal Abidin Hutagalung dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (5/3/2021).

Satgas Covid-19 Deliserdang menegaskan akan membubarkan paksa acara tersebut jika terdapat kerumunan.

"Jika ditemukan adanya kerumunan massa, kita bubarkan acaranya. Kendati demikian, bila dalam KLB dan mereka mematuhi prokes tidaklah bisa ditindak," jawabnya kembali.

Untuk diketahui, acara politik yang dilabeli Kongers Luar Biasa Partai Demokrat digelar di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) hari ini.

Informasi yang dihimpun, lokasi menuju hotel tersebut dijaga ketat. Penjagaan dilakukan oleh petugas keamanan hotel dan petugas dari panitia KLB. Bendera Partai Demokrat tampak berjejer di jalan masuk hotel.