MEDAN - Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Herri Zulkarnaen Hutajulu mendatangi Polrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Kamis (5/3/2021) malam tadi. Herri yang didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Sumut itu diduga hadir terkait kabar diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

"Saya tidak terima Sumatera Utara dijadikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan ilegal yang melanggar kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat," tegas Herri Zulkarnain di Polrestabes Medan.

Herri sendiri yang menemukan daftar nama tamu di sebuah hotel di Deliserdang, memuat nama-nama mantan kader serta Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Pantauan wartawan, kader Partai Demokrat Sumut saat ini masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian di Polrestabes Medan.

Mereka turut membawa spanduk dengan tulisan mengenai KLB ilegal yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

"Kami laporkan dulu ya ke Sat Intel," ujarnya sembari bergerak masuk ke dalam ruangan Sat Intelkam Polrestabes Medan.

Informasi diperoleh wartawan acara KLB Ilegal ini dikabarkan berlangsung mulai Jumat (5/3/2021) hingga Minggu (7/3/2021).

Bahkan, beredar kabar, sebagian peserta KLB telah mendarat di Bandara Kualanamu Internasional.