TOBA - Untuk menjaga dan menghindari adanya kerusakan mesin pabrik, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) melakukan pemeliharaan rutin. Hal ini untuk memastikan kemampuan produksi pabrik dapat memenuhi kebutuhan sesuai rencana produksi.


Demi kelancaran pemeliharaan ini, TPL melibatkan 1600 mitra pekerja. Kegiatan tersebut dimulai 2 hingga 12 Maret 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dipantau tim satuan tugas penanganan Covid-19 Toba, pihak unsur pimpinan kecamatan dan tokoh masyarakat Kecamatan Parmaksian.

PT TPL berkomitmen untuk menerapkan prokes bagi karyawan, mitra kerja dan seluruh penghuni komplek perumahan PT TPL dimulai dari menerapkan mencuci tangan sebelum memasuki komplek perusahaan dan saat akan keluar dari komplek, pengecekan suhu tubuh sebelum dan sesudah memasuki wilayah perusahaan, memakai masker selama dalam wilayah komplek perusahaan, serta menjaga jarak dalam setiap aktivitas perusahaan.

Di setiap akses masuk dan keluar dalam wilayah operasional perusahaan juga disediakan wastafel portabel dan pengecekan suhu. Tak hanya itu, PT TPL juga secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah operasional pabrik.

Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar mengatakan kegiatan pemeliharaan pabrik tahunan ini diharapkan tidak menjadi pemicu adanya klaster baru Covid-19.

"Diharapkan dengan komitmen perusahaan, karyawan, serta mitra kerja yang terus menerapkan prokes ini, dapat meminimalisir ancaman virus covid-19 dan kegiatan dapat berjalan dengan aman," ucap Paiman.

Kepala UPT Puskesmas Parmaksian, Marlon Tambunan yang dalam pemantauan pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan langkah ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Parmaksian karena banyaknya pendatang yang akan masuk ke wilayah Kecamatan Parmaksian.

"Pandemi tidak dapat kita hindarkan, tetapi kita harapkan dengan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menerapakan prokes semoga dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Parmaksian ini," ujar Marlon.

Mewakili Manajemen PT TPL, Tagor Manik mengatakan PT TPL akan menerapkan prokes secara ketat selama masa pemeliharaan pabrik tahunan ini.

"PT Toba Pulp Lestari akan menjalankan protokol kesehatan bagi seluruh penghuni komplek perusahaan tanpa terkecuali. Komitmen ini dilakukan agar kegiatan pemeliharaan pabrik ini dapat berjalan dengan lancar tanpa mengakibatkan adanya penyebaran covid-19 selama kegiatan berlangsung," ujar Tagor.