LABUSEL – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Desa Persiapan Sidodadi Blok 40, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (3/3/2021).

Dalam arahannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait yang ikut serta dalam pelaksanaan launching kampung tangguh ini.

"Semoga kampung tangguh ini bisa membantu perekonomian masyarakat dan menjadi contoh kepada desa - desa lainnya," harap Kapolres.

Dengan diresmikannya Desa Sidodadi sebagai Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres juga berharap, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Usai meresmikan kampung tangguh ini, Kapolres Labuhanbatu beserta rombongan mengunjungi usaha kecil menengah (UKM) industri rumahan pembuatan tempe milik Ibu Maklena di desa tersebut dan juga memberikan bantuan berupa kursi roda kepada anak Ibu Maklena yang sakit lumpuh.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengunjungi budidaya ternak sapi, ternak lebah dan pembuatan pupuk dari kotoran sapi milik Suroso dan meninjau ruangan isolasi Covid 19, posko Covid 19 dan Pos PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mesyarakat) di kampung tanguh ini sekaligus memberikan bantuan berupa sembako berupa beras dan minyak goreng kepada masyarakat yang kurang mampu.

Selanjutnya Kapolres Labuhanbatu beserta rombongan mengunjungi kolam budidaya ikan Kelompok Tani Siaga Karya dan menabur bibit ikan bantuan dari Dinas Pertanian Labusel sebanyak 2.000 ekor jenis ikan lele, ikan patin dan ikan nila.

Di lokasi ini, hadir juga Ketua Bhayangakari Labuhanbatu Ny Kiki Deni Kurniawan, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin, Kapolsekta Kotapinang AKP Bambang G Hutabarat, para Kasat dan Kanit sejajaran Polres Labuhanbatu, Mayor Inf Tamrin Hasibuan Danramil 11/Kp Mewakili Dandim 0209/LB), Plh Bupati Labusel Ahmad Fuad serta para staf pemda dan instansi terkait.