MEDAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumatera Utara merayakan HUT IWAPI ke-46 tahun, yang jatuh pada tanggal 10 Pebruari lalu, melalui kegiatan berbagi sembako kepada kaum yang membutuhkan di Kota Medan sekitarnya, Sabtu (27/2/2021).

Wakil Ketua Umum (WKU I) bidang organisasi, Bebi Sinaga serta sejumlah pengurus DPD turun ke beberapa titik untuk menyalurkan bantuan ini seperti Jalan Sei Rotan dan Jalan Darussalam Kecamatan Medan Petisah.

Bantuan sebanyak 46 paket sembako dibagikan kepada para penarik becak dan juga nazir masjid.

Ketua DPD IWAPI Sumuatera Utara, Hj Rosna Nurleily Siregar, di tempat berbeda menyampaikan rasa syukur karena di tengah situasi pandemi Covid-19, IWAPI dalam memperingati HUT ke-46 bisa berbagi ke sejumlah warga yang membutuhkan.

"Setiap peringatan HUT IWAPI, kami memang selalu membuat kegiatan seperti ini. Kepedulian kawan-kawan di IWAPI merupakan panggilan hati untuk berbagi ke kaum lemah yang membutuhkan. Begitu banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi, bahkan sekedar memenuhi kebutuhan harian. IWAPI  hadir mewujudkan kepedulian, demi meringankan beban saudara-saudara kita," kata Rosna, karena belum berani menggelar acara seperti biasa, yang mengundang banyak warga.

"Kegiatan IWAPI peduli ini memang kita batasi dan dibuat sangat sederhana. Kita khawatir jika nanti kegiatan amal ini malah menimbulkan masalah. Padahal kita di Sumut ini sejak awal sudah diperingatkan agar jangan membuat kegiatan berlebihan dan tidak boleh ada keramaian," sambung Rosna.

Menurut Rosna, bantuan paket sembako berisi bahan pokok berupa beras, gula dan minyak sayur ini merupakan hasil penggalangan dana dari masing-masing pengurus di internal organisasi yang dikumpul selama seminggu.