ASAHAN - H. Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin, telah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan oleh Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubsu, Jumat (26/2/2021) kemarin. Usainya dilantik, Bupati Asahan, H. Surya mengaku, tidak ada target dalam bentuk jangka, baik jangka panjang maupun jangka pendek.

"Sebenarnya kita tidak ada target jangka, karena kita termasuk meneruskan dan kita juga merupakan Bupati yang sejak dari sebelumnya. Tapi kita langsung action, mulai hari Senin kita langsung kerja dengan menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah)," katanya saat ditemui www.gosumut.com diacara syukuran atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu (27/2/2021).

Surya mengatakan, selaku Bupati Asahan bersama wakilnya yang baru dilantik diberi tanggung jawab untuk menyusun RPJMD dalam waktu enam bulan kedepan.

"Tentunya kita akan susun RPJMD kita sesuai dengan visi-misi kita yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sejahtera dan berkarakter," tuturnya.

Selain dari itu, mantan Wakil Bupati Asahan itu juga mengatakan, RPJMD yang akan disusunnya juga akan disesuaikan dengan RPJMD Pemerintah Provinsi Sumatra Utara.

"Setelah kita sesuaikan dengan RPJMD Provinsi, kita juga akan sesuaikan RPJMD kita dengan program Pemerintah Pusat yaitu Presiden RI," ujarnya.

Terkait Covid19 Bupati Asahan bertekad akan tetap berupaya dalam pemutusan mata rantai dengan cara mensukseskan program vaksinasi dan tetap menghimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

"Saat ini program vaksinasi Covid19 sudah kita jalankan. Masih kita dahulukan tenaga medis dan kesehatan. Selanjutnya kita akan mendiskusikan baksinasi kepada masyarakat," terangnya.

Dalam hal ini Bupati Asahan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan demi terputusnya mata rantai Covid19. "Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan," tutupnya.