TAPUT - Organisasi kepemudaan desa, Karang Taruna Silantum Julu (KTSJ) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Silantom Julu, Kecamatan Pangaribuan, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis (25/2/2021).

Bantuan yang disalurkan ini berupa uang senilai Rp 3 juta .000.000 hasil penggalangan dana dan sumbangan kas organisasi. Sebelumnya juga, karang taruna turut serta membantu membersihkan sisa puing-puing yang rusak akibat kebakaran tersebut.

"Bantuan yang dapat kami berikan memang terbilang tidak banyak. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh steakholders yang sudah mau berpartisipasi dan juga memberikan sedikit pendapatannya guna membantu bapak ini. Dengan ini kami membuktikan, bahwa organisasi ini aktif dalam melihat permasalahan sosial yang ada di desa ini" ujar Amrinal Siregar sebagai Ketua Karang Taruna Silantom Julu.

Parsaulian Pasaribu, korban kebakaran berterima dengan bantuan yang diberikan tersebut. "Meskipun saat ini saya dalam keadaan berduka, ada rasa bahagia dengan segala upaya yang kalian lakukan untuk membantu kami," ujarnya.

Priadi Pasaribu, Ketua Bidang Mahasiswa-Pelajar Karang Taruna Silantom Julu menambahkan aksi sosial ini sebagai bentuk komitmen organisasi untuk tidak apatis terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat.