MEDAN - Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan resmi dilantik Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jumat (26/2/2021).

Tepat pukul 07.20 Wib Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai terpilih, H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan beserta istri tiba di aula Tengku Rizal Nurdin.

Menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker, sebelum memasuki Aula Tengku Rizal Nurdin Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu. Usai itu mengisi absensi di depan pintu masuk aula barulah mereka memasuki aula.

Dilokasi, terlihat sangat menarik kekompakan para istri Bupati dan Wakil Bupati Sergai DAMBAAN merasa kompak menggunakan baju kebaya berwarna biru istri Bupati Sergai Rismaida Saragih dan istri Wakil Bupati Aini Zetara Siregar terlihat mesra mendampingi pasangannya masing-masing.

Sembari bercanda gurau terlihat kehangatan yang sudah lama terjalin antara mereka berdua.

Sebelum berangkat, terlihat istri Bupati Rosmaida Saragih menyemangati anak bungsunya Mutiara Saqila Wijaya yang sedang belajar daring menggunakan zoom meeting.

Selain itu juga bercengkrama hangat dengan anak sulungnya Popy Nurinda Wijaya karena kedua anak mereka tidak ikut menemani pelantikan sebagai bentuk kepatuhan mereka menerapkan protokol kesehatan dan arahan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan agar kepala daerah yang akan dilantik tidak membawa massa saat pelantikan.

"Sudah ada aturannya memang tidak membawa massa. Yang hadir hanya yang dilantik," kata Edy di Medan, Sumatera Utara, Kamis (25/2/2021)

Edy mengatakan pejabat yang kepala daerahnya dilantik juga tidak diperkenankan hadir. Dia mengatakan para pejabat itu akan mengikuti prosesi pelantikan secara virtual.

"Forkopimda diwakili Forkopimda provinsi, yang lalin melakukan virtual di wilayah masing-masing," ucapnya.