MEDAN - Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Irham Buana Nasution SH MHum menggelar reses sidang II Tahun 2020-2021, Selasa (23/2/2021).

Digelar di Jalan Alfaka VII Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Medan Deli Kota Medan, dianggap sangat menarik karena baru kali pertama ada wakil rakyat yang eses di daerah tersebut.

Saat penyampaian aspirasi, seorang warga bernama Ibu Ani berharap agar DPRD Sumut bisa mendorong pencairan dana jasa untuk bilal mayit bisa ditingkatkan.

"Selama ini dapat tiga bulan sekali baru cair. Mudah-mudahan aspirasi saya ini bisa dibantu Pak," sebut Ani.

Sementara Usmanto, seorang warga lainnya mengusulkan agar lapangan kerja bisa dibuat untuk warga Medan Deli.

"Banyak tenga kerja produktif yang tidak punya kesempatan kerja. Padahal di sini banyak perusahaan dan PT KIM," sebut Usmanto.

Persoalan banjir dan drainase juga menjadi aspirasi yang banyak disampaikan warga.

Menyikapi itu, Irham Buana Nasution mengatakan akan mendorong kepada Pemprovsu agar mengalokasikan dana jasa tambahan bagi bilal mayit yang ada di Sumut.

"Meskipun ada ditampung di APBD Medan, namun nanti melalui Fraksi Golkar di DPRD Sumut kami akan mengusulkan kepada Pemprovsu soal dana tambahan itu. Apalagi saat ini Wagub Sumut Bapak Musa Rajekshah adalah Ketua Golkar Sumut. Mudah-mudahan ini bisa," kata Irham Buana.

Irham yang juga Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Golkar Sumut mengajak warga Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Medan Deli untuk terlibat aktif dalam berbagai penyelesaian persoalan.

"Misalnya soal lapangan kerja. Kita minta ada pengajuan resmi dari warga yang diketahui kelurahan soal data tenaga kerja produktif yang menganggur. Nanti dari situ kita dorong agar rapat dengar pendapat kepada pihak terkait. Untuk kemudian kita bentuk kemitraan yang positif untuk kemaslahatan bersama," ungkap Irham.

Hadir di rese itu Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Sahputra dan Wakil Sekretaris Golkar Medan yang juga warga setempat, Muhammad Asril.

Asril mengapresiasi rese tersebut. "Ini kali pertama ada wakil rakyat reses di sini. Ini momen yang bersejarah bagi warga sini," tukas Asril.