LANGKAT - Pemerintah Kabupaten Langkat melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua Kabupaten Langkat, Senin (22/2/2021) Bertempat di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Langkat. Beberapa tokoh dan pejabat yang ada di Kabupaten Langkat, termasuk Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial Kesehatan Cabang Medan, Sari Quratul Ainy ikut menjadi penerima vaksin tahap pertama di Kabupaten Langkat dan melanjutkan untuk vaksinasi tahap kedua.

“Hari ini saya kembali divaksinasi tahap kedua bersama beberapa tokoh dan pejabat yang ada di lingkungan Kabupaten Langkat. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan sampai vaksinasi semuanya lancar dan tidak ada kendala apapun seperti divaksinasi tahap pertama,” ujar Sari.

Saat ditanya apakah ada efek samping setelah disuntik vaksin, Sari bercerita tidak ada efek samping apapun hanya saja dirinya merasa pegal-pegal setelah vaksinasi.

“Tidak ada efek samping setelah vaksinasi tadi, yang penting kita saat pemeriksaan kesehatan harus jujur kepada dokter mengenai penyakit bawaan yang ada,” tukas Sari.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Sari, tahapan vaksinasi ini BPJS Kesehatan juga ikut andil, khususnya pada tahapan vaksinasi melalui dukungan aplikasi P-Care Vaksinasi yang dimiliki BPJS Kesehatan.

Adapun tahapan masyarakat yang akan divaksin adalah diharuskan mendaftar terlebih dahulu di bagian registrasi, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan berat badan, tekanan darah, dan konsultasi dengan dokter mengenai penyakit bawaan, terakhir apabila lulus pemeriksaan kesehatan, maka akan dilakukan vaksinasi.

Lebih lanjut, Sari Quratul Ainy menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi bisa ke fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten.

Ditemui secara terpisah Plt. Kepala Dinas Kabupaten Langkat, Juliana menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Langkat untuk tidak takut vaksinasi.

“Untuk masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Langkat, jangan takut untuk disuntik vaksin Covid-19. Apabila nanti sudah vaksinasi, tetap jaga protokol kesehatan dan menjaga kesehatan serta kebersihan, agar pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa beraktifitas normal kembali,” himbau Juliana.