TAPUT - Kapolres Taput, AKBP M Saleh bersama jajaran menyambut kehadiran rombongan Menparekraf Sandiaga Uno usai turun dari pesawat komersil di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit, Jumat (19/2/2021).

Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya menyampaikan, seiring pembangunan destinasi pariwisata Danau Toba diharapkan menjadi sektor andalan untuk mendatangkan devisa bagi nagara, membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal serta wisata dan masyarakat luas secara khusus di seluruh wilayah kawasan Wisata Danau Toba.

"Danau Toba merupakan satu dari lima kawasan strategis pariwisata nasional super prioritas bersama Borobudur, Lombok, Labuan Bajo, serta Manado Bitung-Likupang," ungkap mantan calon Wakil Presiden yang berdampingan dengan Prabowo Subianto.

Sementara itu, Kapolres Taput, AKBP M Saleh menjelaskan, untuk kesuksesan pe;aksanaan berbagai program pembanguan pariwisata di Kabupaten Taput secara khusus di kawasan Danau Toba, dukungan dan kebersamaan seluruh stakeholder yang ada sangatlah dibutuhkan.

"Tentunya semua itu untuk mempercepat realisasi Program KSPN Danau Toba atas semangat besar Bapak Presiden Ir.H.Joko Widodo untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata bertaraf kelas dunia. Oleh karenanya, Polres Taput dan seluruh jajaran siap mensukseskan dan mendukung penuh atas semua kebijakan pemerintah," tegas Kapolres disampaikan Kasubbag Humas Aiptu Walpon Barimbing.

Sebelumnyam Bupati Taput Nikson Nababan memyampaikan, saat ini pemerintah pusat telah menetapkan kawasan wisata Danau Toba merupakan salah satu program Kawasan Strategis Pembangunan Nasional (KSPN) super prioritas yang dikembangkan pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

"Harapan kita untuk seluruh elemen masyarakat yang berada di kawasan Danau Toba, mari kita sambut program pemerintah ini. Jangan kita sia-siakan apalagi ada riak-riak penolakan. Mari kita bersyukur bahwa ini demi masa depan anak dan cucu kita nantinya," demikian Nikson mengimbau dalam sambutan dan harapannya.